Minggu, 16 Juni 2013

Berburu Buah Di Taman Wisata Mekarsari Bogor


(buah melon di taman mekarsari)
Hampir sama dengan tempat wisata semarang di Jawa Tengah, Bogor merupakan salah satu kota terkenal sekaligus bersejarah yang anda di Jawa barat. Hawa sejuk dapat anda rasakan manakala anda datang ke kota ini, terutama Puncak. Bahkan kota bersejarah ini juga sering disebut sebagai kota hujan karena seringnya hujan yang mengguyur wilayah ini. Makanya dengan banyaknya curah hujan serta kesejukan udara ini lah yang barangkali menjadikan Bogor sangat subur ditumbuhi berbagai tanaman. 

(taman buah mekarsari)
Nah, berbicara masalah tanaman, maka bogor memiliki satu tempat khusus di mana wisatawan dapat memetik aneka buah yang sengaja ditanam di lokasi ini. Kebun buah tropik yang paling komplit di dunia ini memiliki luas area hingga mencapai 264 hektar. Tempat itu dikenal orang di seantero Indonesia dengan sebutan taman wisata Mekarsari. Tempat wisata ini menyajikan sesuatu yang unik untuk para pendatang alias pengunjungnya. 

Hanya saja tidak semua jenis buah dapat berbuah manakala anda berkunjung ke taman wisata Mekarsari sebab yang namanya tanaman buah tergantung musimnya untuk bisa berbuah. Jadi anda sekalian mesti tahu musim-musim buah sehingga anda nantinya tidak kecewa saat sudah sampai di sana. Misalnya saja pada bulan februari yang akan sedang berbuah di taman itu adalah buah rambutan. Atau kalau mau belimbimg serta jambu biji maka datanglah pada bulan april atau maret. Kalau rekan sekalian menyukai manisnya sawo, maka datang saja di bulan september sebab di sana biasanya sedang panen raya.

Kalau dari Tangerang, kota Bogor tak begitu jauh. Sampai di terminal (bila anda naik bis) maka bertanyalah pada beberapa orang di sekitar anda di mana letak taman wisata Mekarsari. Bertanyalah dengan sopan agar respon mereka juga simpatik terhadap anda sehingga dengan senang hati mereka akan memberitahukan tempat itu. Akhirnya selamat berdarmawisata saja dan semoga liburan kali ini membawa manfaat bagi semakin eratnya jalinan keluarga anda, serta menambah semangat lagi dalam hal pekerjaan anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar